Berbagai Metode Ilmu Tenaga Dalam Indonesia

Metode Tenaga Dalam Nur Ilahi

Metode Tenaga Dalam Nur Ilahi

Banyak pengertian tentang Tenaga Dalam sebanyak nama yang diberikan kepada Ilmu Tenaga Dalam itu sendiri. Beberapa guru Tenaga Dalam mengartikan Tenaga Dalam sebagai kekuatan supranatural yang muncul sebagai hasil dari pengolahan nafas tertentu. Ada juga yang mengartikan sebagai tenaga prana diri, tenga murni tubuh, kekuatan daya supranatural, chi kung, tenaga alam, rei ki, dan puluhan pengertian dan defenisi  lainnya.

Secara umum, Tenaga Dalam  dapat diartikan sebagai kekuatan supranatural yang muncul dari dalam tubuh manusia sebab pengolahan tertentu, seperti pengolahan nafas, pengolahan gerak jurus, pengolahan do`a,  pengolahan mantra, dan lain sebagainya.

Dari segi metode, Kami membagi Tenaga Dalam dalam 3 versi, yaitu:

  1. Tenaga Dalam murni, yaitu metode Ilmu Tenaga Dalam dengan menggunakan metode pengolahan nafas atau jurus-jurus pernafasan tertentu. Metode ini banyak dikembangkan di berbagai perguruan bela diri China tradisional  seperti  aliran perguruan sholin pay, aliran kun lun pay, dan sejenisnya. Mereka menyebut Tenaga Dalam dengan sebutan Chi Kung (Chikung). Kekuatan supranatural yang muncul dikenal sebagai kekuatan Tenaga Dalam murni dari dalam tubuh
  2. Tenaga Dalam Do`a atau Mantra, yaitu metode Tenaga Dalam dengan menggunakan metode pengolahan do`a-do`a atau mantra-mantra tertentu. Kekuatan supranatural yang muncul lebih bersifat dari luar tubuh. Bisa dari kekuatan ilahiah, bisa dari kekuatan jin, bisa dari kekuatan roh, bisa dari kekuatan khodam, dan lain sebagainya tergantung dari do`a atau mantra yang digunakan. Metode Tenaga Dalam jenis ini, banyak dijumpai di berbagai pesantren, di berbagai perguruan beladiri Tenaga Dalam daerah Indonesia, dan lain sebagainya.
  3. Tenaga Dalam Campuran, yaitu metode tenaga dalam dengan menggunakan pengolahan nafas atau jurus nafas tertentu dan dicampur dengan pengolahan do`a-do`a atau mantra-mantra tertentu (gabungan metode Tenaga Dalam murni dan Tenaga Dalam Do`a/mantra). Kekuatan supranatural yang muncul bisa bersifat murni dari tubuh dan bisa juga kekuatan dari luar tubuh: kekuatan ilahiah, kekuatan jin, kekuatan khodam, kekuatan roh, dan lain sebagainya. Metode Tenaga Dalam jenis ini, juga banyak dijumpai di berbagai perguruan Beladiri Tenaga Dalam daerah Indonesia.

Semua metode Ilmu Tenaga Dalam di atas, mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang terbaik dari ketiganya adalah  mereka yang tearbaik dalam menguasai metode Ilmu Tenaga Dalam mereka masing-masing. Dan setiap metode, dapat dikembangkan sesuai tujuan mempelajari ilmu Tenaga Dalam tersebut, seperti untuk pengobatan dan disebut Tenaga Dalam Pengobatan. Untuk pukulan dan penyerangan (Tenaga Dalam Pelumpuh, untuk keselamatan perlindungan diri (Tenaga Dalam Kekuatan Tubuh), dan lain sebagainya.

Berdasarkan ketiga kategori jenis metode Ilmu Tenaga Dalam di atas, maka anda tentu sudah dapat menentukan metode Ilmu Tenaga Dalam mana yang ingin anda pilih untuk dipelajari atau minimal anda sudah dapat mengetahui Jenis Ilmu Tenaga Dalam yang sedang anda pelajari.

Penutup: Tiada Tenaga Dalam yang sakti di dunia ini, kecuali Tenaga Dalamnya Tuhan yang maha kuasa dan maha sakti.

Arti Prana Related Searches:
Arti Tenaga Prana | Asma Prana | Perkembangan Tenaga Dalam Prana |

Pos ini dipublikasikan di Arti Prana, Artikel Tenaga Dalam, Tenaga Dalam Bioenergi, Tenaga Dalam Prana dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Berbagai Metode Ilmu Tenaga Dalam Indonesia

  1. Ping balik: Halaman tidak ditemukan | Program Ilmu Beladiri Tenaga Dalam Asia-Indonesia

  2. Ping balik: Mencari Guru Tenaga Dalam Indonesia | Program Ilmu Beladiri Tenaga Dalam Asia-Indonesia

  3. Ping balik: Cakra-Cakra Dalam Tubuh Tenaga Dalam | Program Ilmu Beladiri Tenaga Dalam Asia-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s